Tips Paling Tepat Jika Anda Ingin Berwisata ke Manado

Tips Paling Tepat Jika Anda Ingin Berwisata ke Manado

Sudahkah Anda berliburan ke Manado? Jika ingin berkunjung kesana maka pilihlah bulan Mei hingga Agustus adalah waktu yang tepat. Di Bulan Mei hingga Agustus ini cuaca di Manado cerah dengan curah hujan yang normal. Banyak destinasi di Manado yang dapat Anda kunjungi tanpa harus takut kehujanan atau terlalu panas.

Salah satu destinasi yang sangat cocok dikunjungi di Bulan Mei hingga Agustus di Manado adalah Taman Laut Bunaken. Di bulan ini, laut Bunaken sangat jernih dan hangat, jarak pandang untuk menyelam pun sangat luas, sehingga Anda dapat melihat dengan jelas berbagai terumbu karang yang cantik terutama terumbu karang terjal vertikal Bunaken yang sangat terkenal.

Snorkeling dan menyelam adalah kegiatan wajib yang harus dilakukan. Terdapat sekitar 20 titik selam, dimana Anda dapat merasakan berenang bersama ribuan biota laut yang menakjubkan. Jika beruntung ketika menyelam Anda dapat menemui beberapa spesies langka organisme air seperti Manta Ray, hiu karang, penyu dan ikan Napoleon yang konon katanya dapat membawa keberuntungan serta umur panjang bagi yang melihatnya.

Beberapa titik selam yang terkenal antara lain titik selam Tembok Lekuan, Bunaken Timo, Mandolin, Lembeh, Tanjung kopi, Siladen, Muka Gereja, dan Puncak Barakuda.

Bagi Anda yang tidak ingin basah-basahan, Bunaken juga menyediakan berbagai aktivitas menarik untuk Anda. Birdwatching atau mengamati burung adalah salah satu kegiatan non-menyelam yang dapat Anda nikmati disini.

Selain itu Anda juga bisa menikmati keindahan dan eksotisme lima pulau yang melingkupi kawasan Taman Nasional Bunaken seperti Siladen, Manado Tua, Nain dan Mantehage.

Bulan Mei hingga Agustus memang merupakan bulan yang sangat tepat untuk mengunjungi Bunaken, maka tidak heran apabila di bulan ini Bunaken sangat ramai dikunjungi wisatawan. Banyak resort atau hotel di Bunaken yang sudah penuh dipesan sebelumnya, harga tiket pesawat menuju Manado pun bisa sangat mahal.

Namun jangan khawatir, di Manado banyak tour dan travel yang menawarkan tour harian ke pulau ini dan tiket pesawat dengan harga murah bisa di pesan jauh hari sebelumnya.

Tidak perlu buang waktu menghubungi maskapai penerbangan satu persatu, NusaTrip.com sebuah agen perjalanan online Indonesia menyediakan tiket pesawat murah ke Manado dari berbagai maskapai penerbangan baik domestik maupun internasional.

Untuk akomodasi, NusaTrip.com juga memiliki berbagai informasi harga, ketersediaan kamar dan melayani pemesanan hotel di Manado mulai dari bintang tiga hingga hotel mewah dengan harga murah.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Tips Paling Tepat Jika Anda Ingin Berwisata ke Manado"