Warung Nasi Ceu Emi: Wah, Sedapnya Pepes Ikan Mas Duri Lunak Berbumbu Kuning!

Warung Nasi Ceu Emi


Makan asyik dengan menu khas Sunda bisa dinikmati di warung ini. Nasi timbel bisa dilahap dengan pepes ikan mas duri lunak yang lembut gurih berbumbu kuning. Disuap dengan sambal dan lalapan, sedap nian!

Sejak lama 'Warung Nasi Ceu Emi' sudah menarik perhatian kami. Beberapa teman merekomendasikan pepes racikan Ceu Emi. Penasaran, kami pun mampir ke rumah makan sederhana di daerah Cinere ini.

Masuk ke dalam, kami disambut dengan suasana nyaman pedesaan. Dindingnya terbuat dari anyaman bambu sederhana. Bangunan didominasi penggunaan batang bambu seperti saung. Di sini pengunjung bisa memilih duduk di kursi atau lesehan.

Ada beragam hidangan khas Sunda ditawarkan warung ini. Antara lain empal, gurame goreng, ayam keprek, sayur asem, karedok, ulukutek oncom, pepes telor ikan mas, pepes ayam kampung, dan pepes jamur. Beragam pilihan sambal juga bisa dicoba. Mulai sambal jeruk limo, sambal pecak, hingga sambal kencur.

Pastinya kami memesan Pepes Ikan Mas Duri Lunak (Rp 20.000) dan Goreng Ayam Kampung (Rp 20.000) yang jadi favorit di sini. Tanpa kami pesan terlebih dahulu, pramusaji sudah menyediakan Nasi Bakul (Rp 6.000 per porsi) dan Lalap Sambal (Rp 7.000).

Tak perlu lama menunggu, sajian pepes dan ayam goreng sudah tersedia di meja kami. Kami pun langsung membuka daun pisang yang membalut pepes. Perpaduan aroma daun kemangi dan daun salam menguar dari pepes. Gurih enak!

Tampak potongan tomat, cabai dan daun kemangi menyelip di permukaan pepes ikan. Ketika pepes kami balik ternyata ada setumpuk irisan batang sereh dan daun salam. Pantas saja aromanya sangat kuat.Next
(odi/msa)

View the original article here

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Warung Nasi Ceu Emi: Wah, Sedapnya Pepes Ikan Mas Duri Lunak Berbumbu Kuning!"

Post a Comment