Opah Mami: Sedap Enak Nasi Tutug Oncom dan Nasi Liwet Peda Berlauk Komplit

Nasi Tutug Oncom

Makanan tradisional selalu menggoda untuk pilihan santap siang. Seperti beragam sajian khas Nusantara yang disajikan restoran ini. Ada Nasi Tutug Oncom dan Nasi Liwet Peda yang gurih dengan lauk komplit. Mantap dan mengenyangkan!

Sedang bingung memilih tempat makan siang, seorang teman merekomendasi restoran yang tak jauh dari kantor. Katanya restoran ini menyajikan Nasi Liwet Peda Ibu Nurul Cianjur.

Berlokasi di kawasan Warung Buncit, restoran bernama "Opah Mami" memiliki area outdoor dan indoor. Dekorasinya bergaya semi vintage dengan pemakaian meja dan kursi kayu. Banyak pajangan antik khas Indonesia di sudut-sudut restoran. Ada juga bantal-bantal di kursi dan sofa yang menambah kenyamanan restoran. Suasananya yang homey membuat betah berlama-lama di sini.

Opah Mami menawarkan beragam sajian Indonesia. Menunya dibagi dengan kategori unik seperti Kunyahan Ringan, Nasi Jagoan, Nasi Digoreng, Serasi Sama Nasi, Sruputan dan Cuci Mulut. Pilihan makanannya antara lain Bakso kampung, Nasi liwet komplit, Nasi bakar teri, Nasi goreng ijo, Sate maranggi, Ikan mas balita goreng, dan Tumis lidah asin.

Kami pun memilih Nasi Tutug Oncom Komplit (Rp 60.000) dan Nasi Liwet Peda Komplit (Rp 60.000) yang jadi andalan restoran. ?Kedua sajian tiba di meja kami dalam keadaan panas. Nasi tutug oncom disajikan bersama sepotong ayam goreng kremes, dua potong tempe goreng, dan 1 potong tahu goreng. Pelengkapnya berupa lalapan (selada, kol, mentimun), sambal dan semangkuk kecil sayur asam.

Saat dicicipi, campuran nasi putih dan tumbukan oncom bercitarasa gurih. Oncom hitamnya bertekstur kering ?renyah ?bekas bakaran. Aroma oncom ?dan kencurnya ?menggelitik hidung kami tiap menyantapnya. Terdapat campuran ikan teri medan goreng di dalam nasi tutug oncom yang menambah sensasi gurih.

Ayam gorengnya sendiri diberi keremesan di atasnya. Ketika dicoba, potongan dada ayam ini begitu gurih dengan bumbu meresap hingga ke dalam seratnya. Terjejak rasa bawang putih, lengkuas dan kunyit dalam ayam goreng berbumbu kuning itu. Dagingnya juga empuk lembut. Sayangnya, keremes pelengkap ayam kurang garing dan sedikit melempem?. Jadi kurang seru.?Next
(odi/msa)

View the original article here

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Opah Mami: Sedap Enak Nasi Tutug Oncom dan Nasi Liwet Peda Berlauk Komplit"

Post a Comment