Akasya Express: Cumi Hitam dan Soto Banjar Sedap a la Rumahan

Cumi Hitam dan Soto Banjar Sedap a la Rumahan


Kalau lapar berat pastinya paling pas menyantap nasi hangat dengan aneka lauk khas rumahan. Di rumah makan ini nasi putih bisa dinikmati dengan cumi hitam, oseng daun papaya dan bakwan jagung. Wah, sedapnya!

Kawasan Kemang umumnya dipenuhi dengan restoran bergaya barat dan Asia dengan harga makanan yang lumayan mahal. Namun, Akasya Express justru punya andalan makanan rumahan. Rumah makannya sederhana dengan kanopi hijau.

Sebenarnya nama ini menarik perhatian kami karena sudah dikenal sebagai katering yang lumayan enak masakannya. Kalau mau pesan tinggal melihat dulu ke lemari kaca.
Ada beragam lauk yang dijajarkan di dalam lemari kaca. Tinggal pilih yang diinginkan. Di papan tulis tertera menu spesial setiap harinya. Kebetulan hari Sabtu, ada soto Banjar yang jadi andalan.

Untuk teman makan nasi kami memlilih cumi hitam, oseng daun papaya, perkedel jagung dan gepuk daging. Soto Banjar (Rp.30.000) disajikan dalam mangkuk sedang.
Terhirup aroma bawang dan rempah yang wangi. Kuahnya keruh dengan sedikit bercak minyak di permukaannya. Rasa kaldu ayamnya yang gurih diperkuat dengan bawang dan kayu manis dan cengkih.

Mangkuknya juga disesaki dengan suun, perkedel kentang, suwiran ayam hingga potongan telur rebus. Taburan bawang gorengnya menambah sedap soto ini.Next
(odi/msa)

View the original article here

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Akasya Express: Cumi Hitam dan Soto Banjar Sedap a la Rumahan"

Post a Comment