Seafood Ibu Ary 28: Gurih Wangi Ikan Masak Tauco dan Cumi Saos Padang

Ikan Masak tauco dan Cumi Saos Padang

Mau makan enak dan mengenyangkan?? Coba saja mampir ke sini. Ada ikan bawal ?? bersiram kuah tauco gurih. Selain itu, Anda juga bisa mencoba cumi saos padang yang kenyal pedas. Makin enak disantap bersama nasi gurih
.
Di kawasan Gandul ada warung seafood yang tiap malam kerap dipenuhi pengunjung. Berjejer motor dan mobil di parkiran warung dengan spanduk bertuliskan "Seafood Ibu Ary 28." Kami pun penasaran untuk mencobanya.

Berada di pinggiran jalan gandul dekat pasar, warung seafood tanpa pintu ini memiliki ruang makan cukup luas. Terdapat meja kayu persegi panjang dilapisi taplak plastik berwarna hijau. B?erjajaran bangku-bangku ?plastik melengkapi tiap meja. ?Aroma wangi seafood dan bawang mengelus hidung saat kami masuk ke dalam.?

Beragam sajian seafood bisa dipilih dalam daftar menu. Mulai dari ikan, kerang, udang, cumi hingga kepiting. Semua ada dalam pilihan rebus, bakar, goreng kering, saos tiram, saos padang, asam manis, lada hitam dan masak tauco. Selain seafood, ada juga ayam bakar, ayam kremes, bebek goreng, ati ampela, pecel lele, dan lainnya. Menu di sini tidak menyertakan harga. Jadi perlu bertanya dulu pada pramusaji.

Kami pun tertarik mencoba Ikan Masak Tauco (Rp 45.000) dan Cumi Saos Padang (Rp 23.000). Pendampingnya berupa sepiring nasi uduk (Rp 3.000). Untuk sajian ikan dapat dipilih jenis ikan bawal, gurame, cue atau baronang. Karena hanya makan berdua, kami memilih ikan bawal.

Aroma tauco terasa menggilitik hidung saat ikan masak tauco t?ersaji?. Tersaji panas dalam piring oval, satu ekor ikan bawal goreng dibelah dua lalu diberi saus tauco. Tampak permukaan ikan dipenuhi campuran tauco, potongan cabai rawit, cincangan kasar bawang putih, dan bawang bombay.
Ada sedikit genangan kuah kecokelatan yang agak berminyak di bawah ikan goreng. Hmmm.. terlihat menggiurkan untuk dicoba.

Daging ikan goreng terasa begitu gurih dengan bumbu meresap dan tidak amis. Teksturnya empuk lembut dan luarnya garing. Kecuali bagian ikan yang terkena saus tauco? yang? jadi lebih lembab. Next
(odi/msa)

View the original article here

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Seafood Ibu Ary 28: Gurih Wangi Ikan Masak Tauco dan Cumi Saos Padang"

Post a Comment