Sop Duren Lodaya: Sop Durian dari 100% Durian Asli yang Bikin Mabuk Keenakan

Sop Duren


Dulu istilah sop hanya dipakai untuk makanan gurih. Namun kini 'sop' juga dipakai untuk makanan manis berkuah, seperti sop buah dan sop durian. Yang terakhir ini bikin mabuk kepayang karena kelezatannya!

Sebagai penggemar durian, makanan atau minuman apapun yang menggunakan durian wajib dicoba. Karena itu, mumpung berada di Bogor, kami menyempatkan mampir ke gerai pertama Sop Duren Lodaya yang kini sudah memiliki banyak cabang.

Setelah dibuat tersasar oleh GPS, akhirnya kami tiba di lokasi berkat bantuan penduduk yang kami tanyai arah. Terletak di pinggir Jalan Lodaya, Sop Duren Lodaya tak memiliki pekarangan. Kalau membawa kendaraan, Anda bisa parkir di halaman ruko di sebelahnya.

Kios Sop Duren Lodaya yang didominasi warna hijau, sempit dan memanjang ke belakang. Deretan cermin bundar sengaja dipasang untuk memberikan kesan agak luas. Warung berkapasitas 20 tempat duduk ini semi terbuka dan tak berpendingin ruangan.

Meski kiosnya sederhana, buku menunya tampak mewah dengan foto dan kata-kata sebagai penjelas setiap hidangan. Di sini sop durian dipasangkan dengan macam-macam topping
, di antaranya buah, brownies dan stroberi, cendol, ketan hitam, anggur, serta biskuit Oreo dan Regal. Semuanya bisa dipesan dengan porsi Pas (kecil, di gelas bertangkai) atau Mabook (besar, di gelas mangkuk).

Ingin menikmati keaslian sop durian, kami memesan Sop Durian Spesial porsi Pas (Rp 23.000). Keju parut merek terkenal ditaburkan di atas sop durian. Sajian ini berwarna pucat karena stroberi sebagai pemanis tampilannya sedang habis.

Saat dicicip, alamak, indra perasa dan pencium seakan sedang dimanjakan. Berbeda dengan sop durian yang pernah saya coba yang duriannya dicampur dengan bahan-bahan lain sehingga seperti kuah kental, sop durian ini hanya menggunakan daging buah durian lumat dan es batu. Teksturnya sangat kental dan wanginya menggoda.Next

(odi/fit)

View the original article here

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sop Duren Lodaya: Sop Durian dari 100% Durian Asli yang Bikin Mabuk Keenakan"

Post a Comment