Chilli Pari Catering : Sedapnya Sego Liwet dan Pepes Lele Berbumbu Komplet

Sego Liwet dan Pepes Lele


Jakarta - Ikan lele yang biasa digoreng, ditampilkan dalam bentuk pepes berbumbu pedas sedap. Juga tengkleng, nasi liwet dan sate buntel. Satenya renyah dengan rasa lembut gurih di bagian dalamnya. Tak salah jika orang ketagihan sedapnya.

Di hari bahagia selain pasangan pengantin yang menjadi pusat perhatian, sajian makanan yang lezat juga menuai pujian. Chilli Pari Catering Services  yang baru berusia 4 tahun merupakan salah satu catering andalan buat para calon pengantin di kawasan Solo dan sekitarnya.

Mampir ke catering yang dikelola oleh Gibran Rakabuming Raka, kami berkesempatan mencicipi beragam sajian tradisional khasnya. Berupa tengkleng, nasi liwet, sate buntel, ledre pisang, rujak es krim, garang asam bumbung dan pepes lele.

Kami tertarik mencicipi pepes lele yang warnanya cokelat kemerahan. Aroma cabai, daun kemangi dan gurih bumbu tercium sedap. Gurih lembut daging ikan lele menyatu serasi dengan bumbu yang pedas gurih. Ah, ini kalau disuap dengan nasi hangat pastinya dahsyat!

Garang Asam Bumbung yang jadi menu andalan juga tak kalah memikat. Seperti namanya, garang asam disajikan dalam bumbung atau potongan bambu setinggi sekitar 12 cm. Isinya potongan daging ayam kampung, belimbing sayur, dan cabai rawit merah.

Kuahnya keruh bening dengan rasa asam segar. Uniknya, garang asam ini juga punya aroma wangi bambu yang sedap. Ini karena dimasak dalam potongan bambu.
Sate buntelnya justru terlihat sedikit ramping dibandingkan sate buntel umumnya. Tidak banyak menyisakan lemak kambing yang jadi pembungkusnya. Luarnya kecokelatan garing dengan daging kambing yang juicy gurih.

Sedangkan Tengklengnya justru berisi potongan tulang dan iga kambing agak besar. Kuahnya bening wangi dengan bumbu gule yang ringan. Pastinya dagingnya empuk lembut.

Menu khas Solo lain yan digemari pelanggan adalah Selat Solo. Diracik cantik dalam piring saji. Dagingnya diiris tipis jadi rasanya empuk dengan manis gurih kuahnya. Setup sayuran dan potongan kentang serta selada melengkapi sajian ini.

O,ya racikan sego liwet atau nasi liwetnya juga komplet. Berisi nasi gurih, sambal goreng jipang, opor ayam dan tahu, telur pindang, sambal goreng kerecek. Komplet dengan krupuk rambak yang putih dan areh yang gurih.

Kalau ingin mencicipi camilan yang manis Ledre Pisang yang basah buatan catering
ini patut dicoba. Kenyes renyah kelapa beradu dengan lembut legit pisang. Aroma wangi kelapa dan pisangnya sangat kuat.

Sayangnya kami tak sempat mencicipi Sup Kantung telur yang jadi andalan. Selain hidangan tradisional, menu barat racikan catering ini juga beragam. Ada lasagna
gulung, chicken cordon blue, mie lada hitam, Korean BBQ, tom yam goong, spaghetti oglio olio.

Menu prasmanan untuk pernikahan dan acara lain dibandrol mulai Rp. 47.700 hingga Rp. 55.500 per orang. Terdiri 10 jenis makanan dengan nasi putih, kerupuk, acar, sambal. Juga ada sanck box
Rp. 25.500 (6 jenis + air) dan nasi putih kotak Rp. 20.000 dan nasi kuning kotak Rp. 22.500.
Kalau ingin mengadakan acara pernikahan lebih hemat, bisa memesan paket pernikahan Ready on Plate atau Piring Terbang. Makanan diracik langsung di piring. Paket ini dihargai Rp, 69.900.000 untuk 1000 tamu. Paket sudah temasuk, sewa gedung, MC, hiburan, undangan, Sovenir, dekorasi, dokumentasi hingga mobil pengantin. Jika ingin lebih lengkap bisa memilih paket prasmanan dengan harga Rp, 121.000.000 untuk 1000 tamu.

Selain fasilitas yang sama dengan paket Ready on Plate, masih ditambah dengan ice carving, fruit carving, foto booth, kue pengantin dan bermalam di hotel berbintang. Jika ingin lebih privat, juga tersedia puluhan menu gubug, menu prasmanan hingga snack yang bisa dipilih. Khusus untuk gedung bisa memilih di Graha Saba yang berloakdi di Jl. Letjen Suprapto dengan kapasitas 2000 orang atau Graha Setyowati di Jl. Mangesti, Gentan. Gedung ini punya area indoor, outdoor
dilengkapi dengan kolam renang, 2 buah villa, ruang rapat dan ruang rias. Kini Chilli Pari juga sudah melayani acara di sekitar Solo hingga Surabaya.

Berencana menikah di tahun depan? Sebaiknya segeralah pesan tempat, karena Chilli Pari
sudah menerima pemesanan tempat hingga Oktober tahun depan.
Chilli Pari One Stop Wedding Solutions

Jl. Pleret Utama No.1, Banyuanyar
Solo
Telpon: 0271-733072
Website: www.chillipari.com

View the original article here

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Chilli Pari Catering : Sedapnya Sego Liwet dan Pepes Lele Berbumbu Komplet"

Post a Comment