Dapur Mie: Slruup.. Sedap Gurih Mie Godog Gaya Jawa di Pusat Perbelanjaan!

Mie Godog Jawa


Thamrin City tak hanya menawarkan beragam jenis pakaian. Semangkuk mie godog dan mie ayam campur yang gurih hangat bisa jadi penyegar selepas berbelanja. Makin asyik dinikmati saat cuaca dingin!

Suasana Thamrin City masih tampak sama, meski sudah lama kami tak mengunjunginya. Saat melewati deretan toko pakaian, kami melihat sebuah restoran yang disesaki pengunjung. Penasaran, kami pun mampir? untuk santap siang.

Restoran bernama ‘Dapur Mie’ ini memiliki konsep terbuka. Tak ada pintu dan jendela yang membatasinya dari luar. Dominasi warna ungu dan putih terlihat pada dinding serta hiasan lampu di langit-langit restoran. Interiornya perpaduan klasik dan modern dengan jejeran piring merah menempel di dinding sebagai hiasan.

Sesuai namanya, beberapa olahan mie dapat ditemui di restoran ini. Seperti mie ayam, mie godog dan mie goreng. Semuanya ada pilihan rasa pedas. Selain itu ada juga nasi goreng, ayam goreng mentega, bakso kuah, dan gado-gado. Bagi yang mau mengganjal perut, Dapur Mie juga menawarkan tempe goreng, tahu goreng, singkong goreng, roti bakar, hingga cenil.

Untuk memesan makanan, pengunjung langsung datang ke meja kasir. Pembayaran pun dilakukan terlebih dahulu sebelum makanan tersaji.

Akhirnya kami memutuskan untuk mencicipi Mie Godog (Rp 20.000) dan Mie Ayam Campur (Rp 23.000) khas Dapur Mie. Mie Godog atau mie rebus disajikan panas?. Aroma gurih bawang dan kaldu menguap sedap.?

Dalam mangkuk cukup besar, terlihat paduan sayuran dan taburan bawang merah goreng memamadati permukaan mie godog. Tampak titik-titik halus berwarna putih susu keruh mengapung di atas kuah cokelat kekuningan pucat. Pastinya itu telur rebus dan bumbu kemiri yang dipakai dalam kuahnya.

Sluurp! Rasa kuah kaldunya sangat gurih dan tidak pedas. Ada jejak rasa bawang putih, kemiri dan merica khas mie Jawa. Penggunaan mie telur yang lembut terasa serasi dalam kuah beraroma ?gurih ini?. Kol, sawi, tomat, irisan wortel yang ada di dalamnya terasa empuk renyah. Jadi mirip rasa capcay kuah. ?Makin komplet dengan? potongan ayam, irisan bakso ikan, bakso daging dan telur?. Hangat segar!

Mie Ayam Campur yang jadi andalan restoran ?juga tak mengecewakan. ?Tampak mie kecil pipih bertekstur keriting yang diberi topping potongan ayam kecokelatan, taburan bawang goreng dan irisan daun bawang. Daun sawi rebus bersembunyi di balik tumpukan mie. Next
(odi/lus)


View the original article here

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dapur Mie: Slruup.. Sedap Gurih Mie Godog Gaya Jawa di Pusat Perbelanjaan!"

Post a Comment